Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Ruler Di Microsoft Word

Pada tutorial kali ini saya akan berbagi tips dan trik tutorial tentang cara menampilkan Ruler (Penggaris) pada Lembar kerja microsoft office word. Ruler atau biasa di sebut dengan penggaris merupakan bagian yang berguna untuk mengethaui seberapa besar ukuran, baik itu masuk pada ukuran margin yang sudah kita atur, ataupun ukuran kertas yang sudah kita pilih. Pada rulerlah kita bisa melihat ukuran angka yang sudah tertera, termasuk centimeters. 

Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Ruler Di Microsoft Word

Jika kita lihat, pada jendela Microsoft Office Word, Ruler sendiri di bagi menjadi dua kategori yakni yang pertama adalah ruler Vertical / tegak, posisi dari Ruler jenis vertical ini berada pada sisi sebelah kiri jendela Miscorosft Office word dan juga Ruler Horizontal / mendatar, ruler horizontal sendiri ber posisi pada sebelah atas jendela Microsoft Word. Anda dapat lihat gambar ruler di bawah ini. 

Lantas, bagaimana cara menyembunyikan dan menampilkan ruler pada lembar kerja microsoft word. Berikut ini adalah cara menyembunyikan dan menampilkan garis ruler pada lembar kerja microsoft word. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

1. Anda buka program aplikasi microsoft word yang terdapat pada komputer anda

2. Jika sudah membuka aplikasi microsoft word, selanjutnya anda masuk pada menu View. 

3. Jika sudah masuk pada menu view maka tepat pada kelompok show/hide, anda cari icon ruler. Jika sudah bertemu anda hilangkan centang pada icon ruler. Jika anda menghilangkan centangnya maka sama halnya anda menghilangkan rulernya, akan tetapi jika anda mencentang atau membiarkan icon ruler tersebut tercentang maka sama halnya anda menampilkan ruler tersebut. 

Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Ruler Di Microsoft Word

Cara lain untuk menyembunyikan dan menampilkan ruler, cara yang lebih praktis dan sangat cepat untuk menampilkan fasilitas ruler adalah dengan mengeklik View Ruler yang tepat berada pada bagian atas scrool vertikal. Jika masih kebingungan tentang dimana letak view ruler anda dapat melihat gambar di bawah ini. 

Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Ruler Di Microsoft Word

Bagaimana sobat, mudah kan untuk menampilkan dan menyembunyikan rulernya. Semoga dapat menambah wawasan kita dan dapat bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya sob.

0 Response to "Cara Menampilkan Dan Menyembunyikan Ruler Di Microsoft Word"

Posting Komentar

Trima Kasih telah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar

wdcfawqafwef